Pages

Senin, 02 Juni 2014

TIPS MEMILIH PEMIMPIN

pilpres-2014.jpg

Sodara2 sebangsa dan setanah air!
Sebentar lagi kita bangsa Indonesia akan mengadakan pesta besar2an, yaitu pemilihan kepala negara/presiden.
Tentu saja ada beberapa di antara kita yg merasa masih bingung dalam menentukan pilihan hatinya, bahkan ada yg muak atau sama sekali gk peduli (jangan donk...).
Oleh krena itu, ane punya beberapa tip untuk menentukan sosok siapa yg nanti kita coblos.
  1. >Seorang pemimpin harus tegas tidak pandang bulu. Maksud tegas adalah dalam keputusan tidak selalu bergantung dg orang lain di belakangnya. Tidak pandang bulu adalah tidak memilih milih dalam menghukum dan membagi
  2. >JUJUR. Sangat sulit rasanya mencari2 orang jujur saat ini. Betul kan sob?? Makanya banyak yg bilang JUJUR LEBIH BERHARGA DARI EMAS. Padahal harga emas akhir2 naek terus, bagaimana dg kejujuran??
  3. CERDAS. Kalo inh ane pikir sangat buanyak orang cerdas di negeri ing. Tapi.. Kemana mereka menggunakan kecerdasan itu. Hancurnya bangsa bisa juga di karenakan saking cerdasnya para 'bajingan politik'.
  4. >ADIL. Sesuatu yang sangat relatif. Adil buat si A belum tentu buat si B, belum tentu juga buat si C. Hal rumit seperti ini memang membutuhkan orang cerdas dan bisa di percaya.
  5. > AMANAH. Bisa di percaya artinya sang pemimpin tidak membuat rakyatnya merasa kawatir dan kecewa dalam menghadapi masa depan yg semakin ganas.
  6. >JIWA KSATRIA atau GENTLEMAN. Naah ini baru sip. Pemimpin yang arif bijaksana pasti seorang yang gentle/ksatria. Bukan pecundang atau pengecut yg sering sembunyi di balik teman2nya ketika dapat masalah.
Demikian uneg2 dari ane, kalau ada yg kurang berkenan atau kurang bumbu mohon sarannya
Naah sekarang SIAPAKAH CALON PEMIMPIN SOBAT?

0 komentar:

Posting Komentar