Pages

Selasa, 27 Mei 2014

HARI BAIK!

Pembela kebenaran!
Kata2 favorit anak kecil untuk menggambarkan pahlawan mereka. Tp kali ini ane ingin membahas?nya dlm versi lain. Yaitu Pembela Keyakinan!
Kalo di fikir gk ada yg istimewa kan sob! Tapi uneg2 ini sangat penting untuk ane keluarkan.
Baiklah sobat2 simak baik2!
HARI BAIK adalah hal yg sangat penting bagi orang jawa (terutama daerahku, mungkin juga buat mbah pocong, cqiqiqiq...). Tetapi bagi ane itu kadang2 justru mengganggu (maaf..). Seperti pengalaman pribadi ane, banyak kerjaan yg harus terganggu dan tertunda karena paradigma "hari baik" itu. Kadang2 ane juga pengen marah ketika kelar dg suatu pekerjaan tp hasilnya gk bagus trus yg di salahkan adalah harinya.
Pusing dech!
Kalau menurut ane, hari baik adalah cara mensakralkan suatu acara penting (pernikahan/hajatan bersama) supaya kita tetap bisa mengingat acara tsb atau juga supaya tidak berbenturan dg acara lain yg tentunya lebih penting.
Jadi sodara sodara..! Kita gk seharusnya terlalu terpaku dengan hari baik tetapi juga jangan melupakan/meninggalkannya.
Mungkin cuma itu uneg uneg dari ane. Kalau ada yg kurangm berkenan mohon pencerahanya!

0 komentar:

Posting Komentar