Pages

Selasa, 01 Juli 2014

KARAKTER LEBAH (ANNAHL) DAN MUSLIM

lebah.jpg
Assalamu'alaikum, selamat malam sobat!
Ane lagi rajin posting nich, gk tau kenapa bawaanya pengen berbagi terus.
Nah pada kesempatan kali ini ane mau share tentang beberapa sifat lebah yang bisa di ambil teladannya. Langsung aja sobat, simak dan pikir baek2.
  1. Apapun yang masuk dan keluar dari lebah adalah sesuatu yang baik. Lebah memakan nektar dari bunga dan yang keluar dari lebah adalah madu, luarbiasa! Seorang mukmin juga harus demikian, apa yang dia makan adalah halal dan berkah. Sehingga memunculkan sifat2 baik.
  2. Kemanapun lebah bertengger meskipun ranting kecil tidak ada yang patah atau rusak. Demikian juga muslim yang baik, dimanapun dia tinggal tidak membuat keonaran atau kerugian bagi orang lain.
  3. Lebah tidak akan mengusik siapapun yang lewat dekat sarangnya, kecuali jika ada yang mengganggunya. Maka biarpun harus mati setelah menyengat, dia tetap menyerang. Begitu juga muslim, pantang mencari musuh tetapi bila musuh datang dia pantang tuk menyerah!
  4. Sengatan lebah lebih besar manfaatnya dari pada mudharatnya. Setiap peringatan atau pukulan dari muslim haruslah bertujuan kebaikan. Bukan karena nafsu.
Begitulah luar biasanya lebah, sehingga menjadi nama salah satu surat dalam Al Qur'an yaitu AnNAHL (qs.16 juz 14).
Demikian share yg dapat ane sampaikan, semoga bisa menjadi pelajaran buat sobat2 smua. Mohon kritik dan sarannya yang lebih membangun.
Salam MWB dan selamat berbulan madu dengan RAMADHAN.
Wassalamu'alaikum.

0 komentar:

Posting Komentar