Pages

Jumat, 06 Maret 2015

4 CARA MENGATASI ANDROID LEMOT

logo-android.jpg

Pada artikel kali ini ane akan share beberapa cara mengatasi android lemot saat membuka aplikasi pada ponsel sobat.
Cara Mudah Mengatasi Android Lambat.
  1. Mengapus Cache cara mengatasi android lemot yg pertama dg menghapus cache, cache pada memori internal ini adalah suatu folder file yg berguna memberi akses cepat apabila sewaktu-waktu membuka aplikasi atau situs yang sebelumnya telah dijalankan, sehingga cache tersebut masih tersimpan di memori. Yg sering menimbulkan masalah hingga membuat android lemot karena terlalu banyaknya cache yg masih tersimpan dlm memori. Untuk menghilangkan cache tsb sangat mudah, hapus history cache pada Android tersebut.
  2. 2. Hindari Menggunakan Aplikasi Bersamaan. Android dapat menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan layaknya sebuah komputer. tp dalam keunggulan pasti ada kelemahan, inilah yg membuat android sobat jadi lemot, apalagi spek android rendah. Cara ini juga menghemat dan menjaga daya baterai serta mengoptimalkan ram.
  3. Hindari Live Wallpaper. Ini adlh aplikasi yang digunakan untuk memperindah tampilan wallpaper android, tapi aplikasi ini memberikan efek yg kurang baik bagi ponsel. Karena ponsel sobat menjadi terasa berat saat digunakan dan menyebabkan lambat dlm merespon. sebaiknya sobat gunakan wallpaper ringan agar gk membuat hp makin lambat.
  4. Gunakan Memori Eksternal Jika sobat menyimpan aplikasi dan akan menginstalnya kedalam ponsel, biasanya secara otomatis penyimpanan masuk kedalam memori internal. Setting pengaturan penyimpanan dan penginstalan, usahakan gunakan memori eksternal yang tentunya dg kapasitas memori yang lebih besar. Karena kapasitas memori internal cukup kecil, maka jika terlalu banyak menyimpan file akan menjadikan memori internal penuh sehingga android tidak dapat digunakan lagi dan merupakan solusi dalam mengatasi Android lambat.

0 komentar:

Posting Komentar